Senin, 17 Maret 2008

Peringatan Al Ghazali

Peringatan al-Ghazali dalam Hadist Qudsinya

Peringatan pertamaAllah berfirman:
“Wahai manusia! Aku heran pada manusia yang yakin akan kematian, tapi ia hidup bersuka ria.Aku heran pada manusia yang yakin akan pertanggungjawaban segala amal perbuatan di akhirat, tapi ia asyik mengumpulkan harta benda.Aku heran pada manusia yang yakin akan kubur, tapi ia tertawa terbahak-bahak.Aku heran pada manusia yang yakin akan adanya alam akhirat, tapi ia menjalani kehidupan dengan bersantai-santai.Aku heran pada manusia yang yakin akan kehancuran dunia, tapi ia sangat menyukainya.Aku heran pada manusia intelek yang bodoh dalam soal moral.Aku heran pada manusia yang bersuci dengan air, sementara hatinya masih tetap kotor.Aku heran pada manusia yang sibuk mencari aib orang lain, sementara ia tidak sadar akan cacat yang ada pada diri.Aku heran pada manusia yang yakin bahwa Aku senantiasa mengawasi segala prilaku, tapi ia tetap berbuat durjana.Aku heran pada manusia yang sadar akan kematian, kemudian akan tinggal di kubur seorang diri, lalu dimintai pertanggungjawaban seluruh perbuatannya, tapi berharap belas-kasih orang lain.Sungguh tiada sembahan selain Aku dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Ku”.

Tidak ada komentar: